Bagaimana Saya Belajar Menikmati Makanan Lagi Setelah Menyerah Susu

Dua tahun lalu, ketika saya menerima hasil tes intoleransi makanan, susu sapi terdaftar sebagai bendera merah besar. Saya langsung gentar dengan perjalanan yang saya tahu saya ada di depan saya.

Saya selalu sadar bahwa perut saya tidak bereaksi terlalu baik ketika saya memiliki keju, mentega, krim, atau susu ... tetapi saya mengabaikannya. Biasanya, susu adalah bagian dari hidup saya dan saya tidak benar-benar tahu harus mulai dari mana tanpa itu.

Tetapi ketika sampel darah saya diuji terhadap susu sapi dan menghasilkan sejumlah antibodi sebagai respons (sebuah indikator bahwa itu menyebabkan masalah Anda terkait dengan alergi atau intoleransi), saya tidak bisa menunda lagi.

Memulai kehidupan baru tanpa susu di dalamnya tidak akan mudah bagi pecandu keju yang mengaku diri sendiri, tetapi perlu bagi saya untuk merasa sehat kembali. Dan begitulah, dalam semalam, saya pergi kalkun dingin.

Keluarlah yogurt berat, sandwich keju, pasta krim, dan makanan penutup cokelat berat. Saya tidak akan menyangkal - itu sulit, tapi saya bangga bahwa saya tidak pernah bahkan selang waktu sesaat. Karena merasa sehat dan sehat jauh lebih penting bagi saya. Namun, saya tahu saya harus menemukan hal-hal baru untuk dicintai - hal-hal baru untuk diperkenalkan ke dalam rutinitas harian saya. Singkatnya, saya harus belajar cara menikmati makanan lagi.

Jadi saya mendapat eksperimen, terutama ketika sampai pada rasa. Saya menghabiskan waktu berhari-hari meneliti online apa alternatif terbaiknya, dan saya merombak total lemari dapur saya sehingga kami bisa mulai segar.
Sarapan

Saya sering mendengar orang berkata, “Saya tidak makan banyak produk susu.” Tetapi ketika Anda melihat pilihan sarapan mereka, produk susu sangat banyak - bahkan jika pada awalnya mereka tidak berpikir demikian. Kopi atau teh dengan susu, roti panggang dengan mentega, sereal dengan susu, croissant, pancake, kue kering, smoothie - semuanya memiliki satu kesamaan: mereka mimpi buruk bagi seseorang yang menderita intoleransi terhadap susu.

Tetapi dengan beberapa tombol sederhana, Anda dapat mengubah pilihan sarapan lama Anda menjadi bebas susu, dan cukup sering, jauh lebih sehat dalam prosesnya.

Bagi mereka yang menikmati minuman panas di pagi hari, beralihlah ke susu kacang. Saya sering melayani ini untuk tamu dan mereka hampir tidak melihat perbedaan. Bahkan, beberapa bahkan telah bertobat!

Bergantian, Anda selalu bisa benar-benar bebas susu. Saya menikmati teh peppermint ketika saya bangun, karena lembut menenangkan ketidaknyamanan pencernaan, tetapi akan bebas dari susu berarti Anda dapat bereksperimen dengan beberapa teh herbal dan menemukan favorit Anda!

Satu hal yang sangat saya rindukan adalah pancake, karena sebanyak mereka memanjakan, mereka juga begitu kenyang. Saya merindukan bagaimana mereka memacu saya untuk hari ke depan, jadi saya memutuskan untuk membuat sendiri - versi yang jauh lebih sehat, menggunakan resep yang saya temukan online, dengan beberapa penyesuaian untuk memenuhi kesukaan dan ketidaksukaan pribadi saya.

Menggunakan hanya beberapa bahan sederhana, Anda bisa menyiapkan pancake yang lezat dalam 10 menit!

    Panaskan wajan dengan beberapa semprotan minyak goreng.
    Hancurkan pisang dan campurkan dengan bubuk kakao, oat, kayu manis, bubuk vanili, dan susu almond. Diperlukan beberapa upaya untuk mendapatkan konsistensi yang tepat, tetapi setelah Anda membuat resep beberapa kali, Anda akan mengetahui cara terbaik yang Anda sukai!
    Goreng di setiap sisi selama 5 menit, atau hingga mereka memadatkan lebih sedikit, lalu sajikan dengan satu sendok mentega kacang kesukaan Anda.

Sehat, lezat, dan mengenyangkan!

Saran lain:

    oatmeal susu almond
    alpukat bersulang dengan minyak zaitun
    mangkuk acai
    yogurt kelapa dan buah
    granola rumahan
    puding chia semalam

Makan siang

Rutinitas makan siang saya yang lama biasanya terdiri dari sandwich keju atau semangkuk besar pasta krim, sehingga mengubah menjadi benar-benar bebas produk susu adalah perubahan besar!

Saat ini, saya suka mengisi protein yang baik dan lemak yang sehat untuk membuat saya terus berjalan sampai larut, dan saya mencoba untuk membuat semuanya tetap menarik dengan mencari resep dan rasa baru.

Saya tidak pernah menjadi pencinta salad, karena saya lebih suka hidangan yang lebih enak, jadi makan siang favorit saya adalah membuat pizza sehat menggunakan bungkus gandum utuh sebagai dasarnya. Jaga sebotol pure tomat, ambil beberapa paprika merah, taburi jagung manis, dan taburkan sedikit oregano.

Jika Anda memiliki keinginan untuk sesuatu yang murahan untuk menyelesaikannya, saya beralih ke sesuatu yang disebut ragi nutrisi, juga dikenal sebagai ragi yang dinonaktifkan, yang dapat Anda taburkan di atasnya. Ini terlihat seperti makanan ikan, tapi itu adalah alternatif alami yang sehat yang memiliki rasa pedas dan murahan, dan mendapat B-12 ke dalam diet Anda! Ragi gizi juga bagus untuk membuat hidangan pasta krim, karena mengental saus dan memberi mereka rasa beludru.

Saran lain:

    pasta courgetti (zucchini) dengan saus alpukat dan basil
    pasta tepung miju-miju dengan saus salsa tomat dan cabai
    quinoa dan risotto ayam

Makan malam

Seperti makan siang, makan malam juga digunakan untuk menjadi urusan krim yang dipenuhi dengan karbohidrat bagi saya, dengan pasta carbonara, ayam tepung roti dengan saus krim, atau kentang goreng yang diprioritaskan di atas apa pun yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar